Tag

,

Sumber : Radar Jogja
Kabupaten Magelang Buka Formasi Bagi 449 CPNS

PEMKAB
Magelang akan mendapat jatah tambahan calon pegawai negeri sipil (CPNS) sebanyak 449 formasi. Yang pa­ling banyak, berasal dari pelamar umum yakni 75 persen atau sebanyak 335 formasi dan sisanya 25 persen atau 114 formasi untuk tenaga honorer yang memenuhi syarat.

Plt Sekda Kabupaten Magelang Utoyo memperkirakan pendaftaran penerimaan CPNS secara nasional akan dibuka akhir Oktober 2008. Sedangkan seleksi tertulis akan November 2008. “Untuk kepastiannya, kami masih menunggu informasi dari pusat,” katanya kemarin.

Kasubid Pengembangan Karier BKD Umar Singgih merinci, 449 formasi itu terdiri dari tenaga guru 223 orang, tenaga kes­ehatan 68 dan tenaga teknis 44. Kemudian tenaga honorer 71 formasi dan sekretaris desa (sekdes) 43.

Disebutkan, kuota penerimaan CPNS untuk formasi guru lebih besar. Sebab, sejak tahun lalu banyak yang memasuki masa pensiun. Sehingga dalam 2 tahun terakhir, jumlah tenaga guru berkurang sekitar 500-an orang

Selain itu, 222 sekdes di Kabupaten Magelang telah mengi­kuti pemberkasan untuk diangkat menjadi PNS. Tahun lalu, 152 sekdes yang telah memenuhi persyaratan urung diangkat dan 43 sekdes lainnya berpeluang diangkat melalui tambahan formasi tahun ini.

“Proses pengangkatan sekdes jadi PNS dilakukan secara bertahap dan didahulukan bagi yang sudah berusia lebih tua,” imbuh Utoyo, yang juga Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Utoyo belum mendapat informasi tentang rincian 223 formasi tenaga guru. Begitu pula dengan tenaga kesehatan dan tenaga teknis. “Kami masih menunggu informasi dari pusat,” ujarnya. (uui)


sedikit koreksi untuk pengangkatan Sekdes menjadi PNS sejumlah 222 orang dilaksanakan secara bertahap, pada tahun 2008 ini Sekdes yang mendapatkan kesempatan diangkat terlebih dahulu sejumlah 43 orang sedangkan sisanya menunggu formasi tahun berikutnya, jadi bukan urung tapi durung, kata pak Umar Singgih yang diwawancarai mas wartawan itu salah kutip.

Pengangkatan CPNS dari jalur tenaga honorer di Kabupaten Magelang sampai saat ini sudah sampai pada tahap pemberkasan untuk 71 tenaga honorer hasil pendataan tahun 2005.

Update : [mohon dibaca]

8/10/2008

Setelah tahapan pemberkasan bagi 71 tenaga honorer diatas, sampai dengan saat ini Pemerintah Kabupaten Magelang masih menunggu Penetapan Tambahan Formasi CPNS 2008 dari MenPAN sebagai dasar pelaksanaan pengadaan CPNS Kabupaten Magelang, kapan penetapan itu turun? silahkan tanya ke pak menteri ya…

Kami berusaha maksimal untuk setransparan mungkin, setelah segala sesuatunya siap akan segera diumumkan untuk khalayak termasuk persyaratan, formasi apa saja yang dibutuhkan dan waktu pendaftaran.
Kami tegaskan apabila ada oknum yang mengaku bisa mencari jalan belakang, jalan lain, terobosan atau apapun lah namanya saya pastikan dia hendak memanfaatkan anda [banyak juga yang tanpa malu-malu menanyakan ini pada kami].

Kemudian apa yang harus anda siapkan :

  1. Mental [alias siap tidak diterima dan bersyukur kalo diterima] :grin:
  2. Mengasah kembali kemampuan anda, sun tzu bilang mengetahui seluk beluk medan laga adalah separuh dari kemenangan pertempuran, camkan ini! :!:
  3. Siapkan Ijazah anda, surat tanda lulus tidak bisa digunakan, apalagi yang cuma baru skripsi. masak mau pake surat tanda lulus yudisium… hihihi :grin:
  4. Pasfoto
  5. KTP
  6. Kartu Pencari Kerja
  7. dan Surat Lamaran tentu saja [untuk yang ini entar nunggu ketentuan alamatnya harus kemana ya?]
  8. Syarat-syarat yang lebih njlimet semacam SKCK de-el-el nanti kalo anda dah dinyatakan lulus.

update ini untuk menanggapi pertanyaan dari komentar tulisan ini. terima kasih atas perhatian anda.

About these ads