Tag

, ,

Saya mau sok tahu sedikit niih tentang Pilkada Magelang…

Pemilihan Kepala Daerah secara Langsung yang Pertama bagi Kabupaten Magelang akan dilaksanakan pada hari Ahad tanggal 26 Oktober 2008 ini. Sebagai masyarakat saya mempunyai penilaian bahwa Pilkada di Kabupaten Magelang nanti akan berjalan dengan Adem Ayem saja, semoga dan insya Allah hal ini yang kita harapkan bersama.

Pasangan Hadist [Hartono | Adi Setiawan] diajukan olehPPP, Partai Golkar, PKS, PBB, PNI Marhaenisme dan PPDdan Sinar [Singgih Sanyoto | Zaenal Arifin] diajukan PDI Perjuangan, PKB, PAN dan Partai Demokratmelakukan strategi kampanye yang berbeda. Sinar kelihatan sangat agresif dalam pemasangan Gambar, Spanduk, Stiker, Baliho, dll, juga sangat aktif terjun ke masyarakat jauh sebelum kampanye resmi dilakukan. Sedangkan pasangan Hadist terkesan biasa-biasa saja. Padahal dari daftar kekayaan yang dirilis KPU Kab Magelang Adi Setiawan merupakan kandidat dengan nilai kekayaan paling tinggi, sehingga secara logika dia yang mempunyai lebih banyak sumber dana untuk di hambur-hamburkan digunakan berkampanye, entah itu memasang spanduk, gambar atau apapun. Tetapi entah kenapa gambar dari pasangan ini jarang di temui di wilayah Kabupaten Magelang. Seperti diketahui bahwa PKB dan PDI Perjuangan adalah Parpol yang memperoleh suara terbanyak dalam Pemmilu terakhir.

Melihat perbedaan keagresifan berkampanye ini, banyak yang yakin pasangan Sinar akan menang mudah dari pasangan Hadist. Prediksi ngawur saya :grin: , perbedaannya bisa 70:30 bahkan 75:25, tapi itu prediksi ngawur lho, siapa tahu terjadi keajaiban di detik-detik terakhir.

Kedua Pasangan ini terutama antara Singgih Sanyoto dan Hartono merupakan pribadi-pribadi yang sudah saling mengenal mengingat mereka telah bekerja sama sebagai Bupati dan Wakil Bupati Magelang selama periode ini. Sehingga mereka berdua sudah saling mengetahui peta kekuatan masing-masing. Isu hangat dari hal ini adalah, seharusnya Hartono sudah tahu bahwa dia akan sangat sulit bisa mengalahkan Singgih dalam Pilkada kali ini, jadi pertanyaannya selannjutnya… motivasi apa sesungguhnya dari majunya Hartono dalam pemilihan Pilkada Kabupaten Magelang ini. Itulah yang menjadi perdebatan hangat di kalangan pengamat politik kacangan seperti sayah ini.

Berbagai Teori berkelebat di benak saya, tapi semoga semuanya tidak berakibat buruk bagi masyarakat Magelang.

About these ads