Kupinang Engkau dengan Hamdalah

kupinan engkau dengan hamdalah

Kupinang Engkau dengan Hamdalah

Muhammad Fauzil Adhim


Buku ini perlu dibaca untuk mereka yang masih ragu untuk segera menikah karena penulis menguraikan secara tuntas segala detil aspek pra nikah dan sesudah akad nikah dilaksanakan.


Nih diantaranya uraian dalam buku ini:

Menikah merupakan sunnah yang diagungkan oleh ALLAH. Alquran menyebut pernikahan sebagai Mitsaaqon Ghalidha [perjanjian yang sangat berat]. Mitsaaqon Ghalidha adalah nama dari perjanjian yang paling kuat di hadapan ALLAH. Hanya tiga kali Alquran menyebut Mitsaaqon Ghalidha. Hanya untuk tiga perjanjian ALLAH memberi nama Mitsaaqon Ghalidha. Dua perjanjian berkenaan dengan tauhid, yaitu perjanjian ALLAH dengan Bani Israel yang untuk itu ALLAH mengangkat Bukit Tursina ketika mengambil sumpah. Sedang yang lain perjanjian ALLAH dengan para Nabi ulul azmi. Dan Pernikahan oleh Allah termasuk yang digolongkan sebagai Mitsaaqon Ghalidha. ALLAH menjadi saksi setika seorang melakukan akad nikah. Wallahua’lam bishawab.

Orang yang meminang, kata Imam Nawawi dalam Al-Adzkaarun Nawawiyah, disunahkan untuk memulai dengan membaca hamdalah dan Shalawat atas Nabi.

Pinanglah ia dengan mengucapkan, “Alhuamdulillahi rabbil ‘alamin. Allahumma shalli ‘alaa Muhammad wa ‘alaa ali Muhammad.”

3 thoughts on “Kupinang Engkau dengan Hamdalah

  1. mai rahmawati
    N0. hp 081 335 964477
    alamat : jl. mayjen sungkono n0. 17 b kediri
    emeil : mai_rahma @yahoo.com

    assalamualaikum wr.wb
    mohon pentunjuk beli buku kupinang engkau dengan hamdalah dan menuju pernikahan barokah pengarang m. faudzil adhim 1998 yogyakarta mitra pusaka, dimana karena sebentar lagi saya mau nikah dan harganya berapa buku tersebut, kalau pesan bagai mana caranya
    wassalam

  2. LUCKYNDHA says:

    ASSALAMU’ALAIKUM WR.WB…

    YANG INGIN SAYA TANYAKAN, BUKU “KUPINANG ENGKAU DENGAN HAMDALAH”, APA DIJUAL DI TOKO BUKU GRAMEDIA? APA SAAT INI MASIH BEREDAR? BERAPA HARGANYA?

    TERIMA KASIH,

    WASSALAM…

    alaikum salam.
    Wah kurang tahu ya. Dulu sih iya

  3. Ari Mulyasari says:

    Assalamu’alaikum Wr. Wb,
    Saya sudah pernah baca buku ini (dikasih pinjam ma temen) dan bukunya bagus banget…Tapi begitu saya mau beli untuk kado, saya tidak mendapatkannya di berbagai toko buku (Gramedia atau Kharisma). Yang ingin saya tanyakan, apa bisa belinya secara online?kalau bisa bagaimana prosedurnya dan biayanya?

    Terima kasih,
    Ari

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s