Laa Tahzan

La Tahzan al qarni
Laa Tahzan
Hikmah
Dr. ‘Aidh bin ‘Abdullah Al-Qarni

Penulis buku ini begitu luar biasa dalam menuturkan nasehat dan hikmah yang begitu mengena bagi setiap orang, bukan hanya bagi mereka yang sedang sedih saja. Mengalir dalam nyaris 700 halaman [saya dapat yang dari IBS gak tahu kalo dari GIP berapa halaman] luar biasanya lagi ini hanya satu dari puluhan hasil karyanya. Satu diantaranya yang saya punya adalah Jadilah Wanita yang paling bahagia yang saya beli sebagai hadiah ultah istri tercinta tahun lalu [seri penyejuk jiwa juga].
Semua hikmah yang disampaikan itu selalu disandarkan pada Alquran dan Hadis yang Ma’shum karena beliau memang hafal Alquran dan ribuan Hadis. Bagi yang sedang bersedih karena apapun dengan membaca buku ini niscaya akan kembali bersinar hatinya, bagi yang sedang bahagia buku ini bisa dijadikan rambu-rambu agar tidak terjerumus dalam jurang kesedihan.
Semua kebaikan ada dalam buku ini kecuali satu… lho.. ya buku ini bagi saya kelewat tebal, nyaris 3 cm belum termasuk hard covernya hingga kalau bacanya nggak memang benarbenar dalam posisi nyaman pastilah tangan terasa pegal.
Dalam 700 halaman ini kita akan disuguhkan alasan-alasan mengapa kita harus berbahagia, sehinggga motto buku ini adalah :
berbahagialah
Tenanglah
Bergembiralah
Optimislah
Dan jangan Anda Bersedih.
So bagi sahabat yang hatinya sedang Gerah Berkeringat dan tidak nyaman, cari aja buku ini [seri penyejuk jiwa, begitu kata penerbit di sampulnya].

2 thoughts on “Laa Tahzan

  1. farread says:

    Ass. Tidak smua yang tercipta itu sempurna melainkan hanya milik-Nya semata..banyak pelajaran yang dapat kita ambil cukup dari Al-Qur’an dan As-sunah..buku yang bagus.. hanya saja dibuat untuk membuat ketenangan yang membius.. hingga membacanya sampai habis, mungkin saja ada yang berusaha mengingat-ingat kata-kata indah di dalamnya..(tanpa maksud suudzon) berbeda sekali dengan Al-Qur’an yang mungkin diantara pembaca Laa Tahzan ada banyak yang belum mengamalkan, menghayati, atau mengkhatamkan…Wass.

  2. tuh… hayooo sapa belum khatam Quran Karim…. iya mas panjenengan memang bener… gak ada yang sempurna selain Allah Azza wa Jalla, untung saya gak memuji buku ini sebagai sempurna

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s