MS Word yang kegedean

kemarin ceritanya nih mau mbuat Media warga untuk ditempel di Papan Pengumuman P2KP yang dah tersebar di RW2 sebenere dah mbuat sih n dah tak tempel tapi pake kertas kwarto dan ada tiga lembar. kemudian ada info dari mas cucuk kalo biaya pembuatan media warga itu bisa dimintakan ganti ke korkot kemudian saya tanyakan lagi ke mas agung chaeriyanto, s.ag [SF L-15] dia bilang harus dibuat pake kertas dobel kwarto…. walah bagaimana ngeprintnya??? Printer pak Daryanto yang besar itu dah rusak terus saya kepikiran untuk tetap nyetting warta warga itu dengan kertas dobel kuarto tapi nanti mau saya buat pdf and diprint dengan kertas kwarto kan bisa. saya setting lagi saya jadikan 1 dari ke-3 lembar warta warga itu pake ms word aja ndak susah-susah… n then saya simpen, saya buka pake open office 2.0 disana kan ada tuh icon untuk merubah langsung ke pdf. lha tapi karena setingnya di word agak ribet di open offocenya jadi kacau bubrah ra karuan terpaksa deh mbalik lagi ke word. terpaksa juga cari program converter dari third party ada sih disini dan disini juga banyak [dari microsoft langsung].

sebenere ada yang gak harus ribet gitu loh.. langsung aja pilih menu print kemudian dalam pilihan printer pilih document image printer jadi nanti file kita kan dirubah menjadi image oleh microsoft word dengan file berekstensi *.mdi [microsoft document image] nah file itu langsung kebuka tuh di jendela lain maka langsungaja print document itu dengan ukuran kertas yang kita punya maka documen word saya yang berukuran double kwarto suksestercetak di kertas kwarto… ya memang jadi kecil-kecil sih trus gimana… saya pergi ke tukang potokopi saya perbesar lagi sampai ukuran dobel kwarto lagi hehehehe…….

kayaknya perlu beli printer besar niih…. apa plotter sekalian ya…..

Leave a Reply

