Maldini Tunda Pensiun

maldini dan piala liga champion 

Sport 7 barusan memberitakan kalo Paolo Maldini legenda hidup, yang terbaik dari sangat sedikit bek kiri di dunia, dengan pencapaian yang luar biasa di AC Milan berencana untuk menunda pensiun atas desakan dari Silvio Berlusconi dan Adriano Galliani.

Mungkin kekalahan dari Arsenal di perempat final champion lalu membuat Maldini juga berkeinginan untuk merubah keputusannya, bagaimanapun mengakhiri karir gemilang dengan kekalahan jelas kurang memuaskan bagi pribadi prefeksionis seperti Maldini. tentu ia menginginkan mengangkat trophy liga champion untuk ke-enam kalinya bersama Milan sebelum pensiun

Gelagat ini sebetulnya bisa dipahami dalam kultur AC Milan yang sangat melindungi para pemainnya [tidak bagi pelatih kecuali Ancelotti]. kita lihat bagaimana seorang Franco Baresi bisa bermain begitu lama di AC Milan begitu juga ada Alessanddro ‘Billy’ Costacurta yang juga dipertahankan begitu lama dan juga nama-nama lainnya. Manajemen AC Milan sangat menjaga hubungan baik dengan para pemain yang telah berjasa pada mereka.

bagi para penggila milan seperti saya ada dua sisi dengan ditundanya pensiun maldini in. pertama menyangkut performa maldini yang walaupun masih memiliki tackle terbaik dan terbersih di dunia tapi kita bisa melihat bahwa dia sudah tidak bisa menahan lari fabregas dan konco-konconya. perihal cedera juga bisa membuat performa maldini menurun. kedua tentang kesempatan pemain muda atau katakanlah pemain belakang baru milan yang akan [dan pasti menurut saya] segera direkrut milan pada bursa musim panas nanti. bek terbaik yang akan direkrut pastilah punya pertimbangan kesempatan bermain yang akan berkurang karena masoh ada maldini dan ini bisa menyebabkan milan gagal merekrut bek kiri [memang sedikit lho] terbaik yang ada sekarang.

maldini waktu ke waktu

well akhirnya dalam hati terkecil saya saya masih mendukung kok sama mbah maldini setidaknya saya masih akan melihat wibawanya dilapangan [semua pemain lawan dan kawan maupun wasit dan ofisial hormat padanya lho liat aja di setiap pertandingan].

forza milan

5 thoughts on “Maldini Tunda Pensiun

  1. renimaldini says:

    Yeee, Akhirnya seteleh dicari-cari, ada juga postingan tentang Milan…
    Dan asyiknya Maldini lagiiiii…
    Oia kalo di Milan, pemain favoritnya siapa..
    Bukan Maldini kan???

    semua pemain inti milan favorit sayah, hilang berganti sih… dulu baresi saya sukaaaa banget, van basten juga top abisss, boban gak da matinya, shevchenko bikin saya sampe mbuat alamat amail hansheva@yahoo.com dan imel masih terpake sampe sekarang, kaka siapa yang gak suka ma dia coba… dan yang paling ter dari semua yang ter itu adalah pemain yang sangat saya hormati dan dihormati semua pemain [kok mulai jadi ngaco gini] adalah MALDINI ituh….😆

  2. renimaldini says:

    Ada yang tertinggal..
    Senang aja, masih ada orang yang bikin tulisan tentang Maldini…
    Pokok ne tulisannya oke deh…

    makacii😀

  3. ifdalonso says:

    saya juga pengagum berat maldini
    pokoke maldini gak ada matina. biarpun umur sudah uzur tp performa tetap terjaga. Tak tergantikan sampe kapan pun…
    Maldini,,,now and forever…!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s