Aku Berniat Berhenti Merokok


Sudah lama saya ingin berhenti merokok bahkan sejak saya baru saja mulai ketagihan merokok. keluarga saya semua perokok almarhum bapak, ibu, kakak2 saya perokok kecuali kakak perempuan saya, jadi bagaimana saya tidak jadi perokok juga coba..?
tapi niat ini sampai kini cuma jadi niat-niat dan niat doang… paling banter saya cuma menyetop rokok sampe 1 bulan itupun dulu karena gebetan saya waktu itu mensyaratkan saya harus berhenti merokok. setelah itu saya kumat lagi bahkan lebih berat.
berbagai cara saya coba berdasar saran beberapa temen, mulai mengurangi sedikit demi sedikit, merokok sambil makan permen davos dan lain-lain tapi dorongan untuk merokok itu susah untuk ditolak. cobaan terberat adalah pas kita lagi kumpul-kumpul di rapat rt ato rapat santunan, apalagi orang seperti saya kalo cuma rokok aja sering dikasih orang [resiko jadi orang baik …. walah]
dari hasil brosing sana-sini kadang sih saya takut juga untuk ngerokok kalo ngeliat gambar ini

tapi saya kembali lagi merokok kalo melihat orang yang sedang menyedot rokok dalam-dalam dan mengepulkannya dengan perasaan puas seperti gaya merokok guru saya dulu mungkin seperti ini

uenak tenan

apalagi bila kesasar kesitusnya brainstorming atau ke sini perasaan enggan untuk berhenti merokok pasti deh kembali mengemuka, istri saya sampek sebel kalo saya pulang dari suatu tempat bau rokok [kalo dirumah saya gak merokok demi istri tercinta saya]
tapi masih ada situsnya pak dokter yang nyuruh pasiennya berhenti merokok
sungguh bagi perokok lumayan berat seperti saya acara untuk berhenti merokok itu suatu tantangan yang berat
sampai dengan detik ini saya sudah seminggu lebih sehari nggak merokok… tips yang saya pakai sederhana saja saya niatkan ibadah.. kan meski nggak haram merokok itu makruh ya udah itung2 nyari pahala dari meninggalkan perbuatan yang makruh semoga aja dapat bonus badan jadi sehat [alasan gak merokok jadi sehat ini dimentahkan oleh blognya brainstorming]…
pembaca yang budiman… doakan saya bisa seterusnya berhenti merokok ya… please

blog-blog pro merokok:
brainstorming
bahkan ada aliansinya
dll..

blog yang… apa yach pro rokok tapi guyon kali ya
[tdnya tak masukkan blog pro tp karena yang punya menganggap lucu jadi tak rubah aja kriterianya… hehe gitu aja yach, silahkan kunjungi blohnya mas bahtiar ini dan kasih komen anda disini]
amoebasterix
blog-blog anti merokok:
mas ariyo
pak dokter
topan hidayat
bobotoh persib
dll..

blog yang senasib dengan saya [masih mau akan berhenti]:
mas asep

14 thoughts on “Aku Berniat Berhenti Merokok

  1. Salaaam,
    Yang bilang rokok itu gak haram sapa, mas? badan kan amanah dari Allah kalau sengaja dirusak apa masih makruh?😉

    Semangatlah saya doakan, suamiku juga dulu perokok berat udah ampir setaun berenti ngerokok, langsung berenti jebret, juga karena niat ibadah:)

    saya mainstream aja kok umi….
    makasih umi… siap grak saya niat berhenti merokok

  2. Semoga niatnya bisa dimudahkan dan tercapai ya mas, sampai saat ini ternyata saya masih merokok dan hanya baru sampai tahap mengurangi, tp Insya Alloh mudah2an saya terus di beri kekuatan untuk sampai bisa berhenti merokok

    amiin… ayo mas kita sama-sama berusaha

  3. Memang kasihan sekali melihat nikmat paru-paru yg semestinya hanya di asupi oksigen namun akhirnya dikotori dengan asap rokok yg mengandung bermacam racun dan bahan kimia.

    Sekiranya kita mendengar jeritannya🙄

  4. Bagus, bagus! Didukung 100% niatnya.
    O ya…saran aja nih, meniru yang temen saya jalanin setelah berhenti merokok. Uang buat beli rokok sehari-hari dikumpulin. Pura-puranya mau beli rokok sebatang, tapi uangnya masukin celengan. Gitu terus. Sampai beberapa bulan kemudian bisa beli HP terbaru…

    😆

  5. “blog-blog pro merokok:
    ….
    amoebasterix
    dll..”

    weleh blog saya disebut sebagai pro merokok..
    heuheuheu… lucu juga…. baca dulu atuh….😉

    yah mas dah tak baca…. [mo komen di mltply gak bs tak cp yah…]
    nih yang mas tulis….

    Manfaat merokok:

    1. Perokok pasif lebih berbahaya daripada perokok aktif, maka untuk mengurangi resiko tersebut aktiflah merokok.

    2. Menghindarkan dari perbuatan jahat karena tidak pernah ditemui orang yang membunuh, mencuri dan berkelahi sambil merokok.

    3. Mengurangi resiko kematian; dalam berita tidak pernah ditemui orang yang meninggal dalam posisi merokok.

    4. dst s.d. 21.

    Maka merokoklah agar masuk ke golongan yg lebih sedikit itu

  6. Temukan cara mudah,cepat dan murah berhenti merokok tanpa obat2an, tanpa efek samping dan tanpa menderita, jangan lewatkan program kami, Qsweft GRATISS senilai Rp 2 juta. ditunggu.

    alhamdulillah saya udah bisa berhenti merokok tanpa obat, tanpa efek samping dan tanpa menderita [sedikit sih iya], modalnya NIAT

  7. hamba allah says:

    nihhh cara membuat rokok berhenti
    cari kelapa tua lalu tuangkan di gelas setelah itu diamkan selama 8jam setelah 8 jam campurkan garam sedikit saja lalu minum dikit demi sedikit lakukan ini sesering mungkin ya ya
    tolong sebarkan ke yang lain secepatnya
    kasihan orang2 yang tidka merokok menjadi korban menjadi perokok pasif

  8. Ada tehnik yang sangat cepat untuk berhenti merokok yakni SEFT (Spiritual Emotional Freedom Technique) yang dikembangkan oleh Ahmad Faiz Zainuddin bersama PT. LoGOS Institute. Dengan menggunakan ketukan pada titik energy meridian hanya dalam waktu 5-50 menit, seorang yang kecanduan rokok tidak mau merokok lagi.

    Adapun tahapannya adalah :

    1. Menghilangkan rasa enaknya rokok. efeknya sangat cepat, rokok rasanya sudah tidak enak, hambar, bahkan bisa sampai muntah jika merokok.

    2. Menghilangkan background emosi yang menyertai. Supaya kebiasaan merokok tidak kembali lagi, maka emosi (faktor psikologis) yang menyertai misal : Jika tidak merokok tidak bisa konsentrasi, setelah makan harus merokok, merokok karena stress dll. maka emosi2 itu dihilangkan juga dengan tehnik SEFT. jika 2 tahapan ini selesai maka perokok akan meninggalkan rokok secara permanent.

    3. Menghilangkan rasa kehilangan kebiasaan merokok (yang sudah menemani bertahun-tahun). ada orang yang punya kebiasaan lain karena hilangnya kebiasaan merokok, misal sering minum yang manis2, dll. Maka hal ini juga bisa diatasi dengan SEFT.

    Sudah ribuan orang yang menggunakan tehnik ini, dan berhasil sangat cepat menghilangkan kecanduan merokok. LoGOS Institute bersama BAZNAS juga pernah memecahkan rekor MURI untuk terapi rokok terbanyak sekitar 1500 pelajar perokok dengan menggunakan tehnik SEFT. dan hasilnya sangat luar biasa.

    Tehnik ini sangat mudah dan bisa dipelajari sendiri oleh setiap orang. Tanpa obat sehingga tidak ada efek samping. Berdasarkan riset ilmiah. Bahkan ada bukunya juga yang ditulis oleh Ahmad Faiz Zainuddin.

    Info SEFT dan buku SEFT

  9. Ada solusi mudah dan murah utk berhenti merokok.
    Gunakan Quit Smoking Card, harganya hanya RP.100.000 (belum ongkos kirim) bisa berfungsi sampai 3 tahun. Tapi biasanya, tanpa “tersiksa” dalam proses berhenti, banyak perokok berhenti merokok setelah 4-6 bulan memakai kartu ajaib ini.
    Kalo mau tanya, kontak aja email: abiyah.quitsmokingcard@gmail.com —— dengan senang hati mereka dapat membantu anda.
    Mudah2an info ini bermanfaat, thanks.
    Eh .. katanya mereka juga cari agen2 tunggal di setiap kota di seluruh Indonesia …

    [QSC ini dapat dipakai diam2 oleh isteri/pacar yg ingin suami/kekasihnya berhenti merokok … ada tipsnya .. mudah kok, dan dijamin 99% berhasil! — terbukti!]

  10. (4) Replace your cigarette break with an orange
    juice break, or to smoke only those you really want.

    Every year approx 400,000 Americans die due to smoking.

    You should want to stop smoking before you actually
    stop smoking.

  11. Hey would you mind stating which blog platform you’re working with? I’m going to
    start my own blog soon but I’m having a tough time selecting between BlogEngine/Wordpress/B2evolution and Drupal. The reason I ask is because your layout seems different then most blogs and I’m looking
    for something completely unique. P.S My apologies for
    getting off-topic but I had to ask!

  12. Ann says:

    It is estimated that more than half of adult Americans use
    vitamin supplements regularly. The majority of dieters want to
    see weight loss instantly and will use every resource initially to
    lose this weight. You should however ensure that your foods do not contain unhealthy fat since
    this is the major reason as to why very many people
    are obese.

Leave a Reply

