Menpan : Penerimaan PNS 2008 sejumlah 300ribu orang

Barusan lihat running text di metro tv, pak topik bilang mo nerima PNS lagi tahun ini [setelah saya dan mas Pono yakin bahwa tahun ini anggaran untuk penerimaan cpns yang gedeeee banget tuh gak akan kepake lagi]. Banyak juga PNS yang akan diterima 300.000 meen.. 50.000 untuk pns pusat dan sisanya untuk pns prop/kab/kota. alokasi itu untuk mengangkat sisa tenaga kontrak/honorer sejumlah 83.000 dan sisanya pelamar umum dikhususkan untuk tenaga teknis tertentu misalnya medis, kesehatan dan tenaga pendidik.

kebayang pekerjaan yang ada didepan mata, belum penataan SOT yang ngebayangin aja dah kroso kesele, ditambah penerimaan pns ini yang tentu menguras energi kami, but thats our duty… men halal gajine pegawe yang katanya tenaga kerja paling tidak produktif… siapa bilang itu… ini lihat kerja kami….

besok pasti telepon dimeja kami ramai sekali menanyakan masalah ini, mana mas Pono masih piket di Pusdik lagi… bos kecil sama bos agak besar masih di JKT ngurus ntu Formasi CPNS yang rapatnya belum kelar tp sama pak Topik dah diumumkan hasilnya…
Yang agak gak enak tentu menjawab telepon dari CPNS Teranulir yang selama ini berjuang memperoleh haknya [story of one most fatal computer program failure], belum tuntutan dari tenaga tidak tetap non apbd/apbn lainnya, belum lagi rencana pengangkatan sekdes ke pns yang juga belum ada kelanjutanya.

Tahu gak brow buat nyusun formasi CPNS yang sekarang mo dipenuhi itu kami lembur sampe hampir 2 minggu full mbuka file dari masing2 unit kerja seluruh kabupaten, ada yang disknya gak kebaca, formatnya dah disuruh pake excell masih aja ngotot pake word, data hilang dan lain sebagainya. Dari unit kerja eselon II sampai SD di tiap2 kecamatan brow… jumlah pegawai yang ada berapa, kebutuhan berapa, lebih atau kurang tuh pegawai di masing2 unit kerja. Nah kekurangan itu yang kita usulkan ke Menpan untuk dipenuhi melalui formasi pegawai tahun 2008 dan 2009 ini… thats the story sampai akhirnya ada penerimaan PNS ini…

OK brow… semoga yang pengen mengadu nasib jadi PNS sukses… di kab magelang Insya Allah gak ada yang namanya katebelece deh…

133 thoughts on “Menpan : Penerimaan PNS 2008 sejumlah 300ribu orang

  1. adi says:

    apakah untuk tenaga honerer pengakatan juga tahun 2008 ini klu ada info mohon konfirmasi

    wah detil nya belum ada petunjuk mas… yang jelas semua data-data tenaga honorer [anulir, non apbn/apbd] diminta ngumpulin [lagi] ke prop

  2. delenger says:

    info bagus bro…
    ditambah sisi dari dapur jadi berimbang. sip dah.
    tak tunggu realisasinya deh. add to favorit ki😀
    btw, justifikasinya apa ya sampe sebanyak itu???

  3. cahyo says:

    KATANYA PKS BERSIH, KOK MAIN MATA DG PENERIAAN PNS DEPTAN, SIAPA PKS DIA PASTI LULUS!!!!! SIALAN! MALAH ADA YANG MENGKOORDINIR SISTEM PEREKRUTAN INI.

  4. NOLA says:

    SAYA SETUJU DENGAN MAS CAHYO, HAL TSB BENAR2 NYATA DAN TERJADI. SETIAP YG IKUT SELEKSI DEPTAN PASTI MENGETAHUI FENOMENA INI!

  5. NOLA says:

    SAYA SETUJU DENGAN MAS CAHYO, HAL TSB BENAR2 NYATA DAN TERJADI. SETIAP YG IKUT SELEKSI DEPTAN PASTI MENGETAHUI FENOMENA INI! CAPEK DEEEE

  6. GUNADI says:

    WAH KOK TERNYATA SAMA SEPERTI YANG SY DENGAR2 SELAMA INI YA,KL SELEKSI CPNS DEPTAN ITU TERNYATA MENGANDUNG DAN MELAHIRKAN INSAN2 KKN. TLG BONGKAR INI KPK

  7. HAYATI says:

    wah kl gt mending ga usah dibuka untuk umum tu cpns deptan, tar kl menterinya dr partai komunis *jk suatu saat ada* mk yg lolos org komunis semua dong…..tp mdh2an th 2008 ini team nakal tsb sdh pd tobat.

  8. nono says:

    mosok tenan rek, asem tenan berarti aku ketipu mentah2 wkt ikut daftar di deptan kmrn. sontoloyo tenan….. ngeseli awak tok antri formulir berjam2. awas kon pak menteri tak santet mngko karo team2 e.

  9. @delenger
    acuan utk penerimaan tuh ya formasi pns di tiap daerah/departemen itu mas yg merupakan dokumen resmi rujukan penempatan cpns nantinya. Memang banyak krn kebutuhan pegawai di msg2 daerah mencapai ribuan trtm untuk jenis formasi tenaga teknis tertentu (guru, medis dll).

  10. selon says:

    Kapan nih mulai perekrutan CPNS untuk Pegawai Honor Proyek
    katanya mau di habisin 2009 tapi mpe sekarang kok gak ada beritanya

  11. Deden Iwan Gunawan says:

    Biasa janji-janji palsu, tenaga honorer Depkeu diterlantarkan, pemerintah melanggar HAM atas keadilan dan kesejahteraan. UUD 1945 pasal 27 ayat 2, tidak berlaku lagi

    tuuhh.. honorer depkeu aja ada yang belum ke angkat.. so bagi non apbn/apbd mungkin harus agak bersabar dikit ya.. yah rejeki itu Allah yang ngatur, kalo sudah ‘dis’nya gak akan kemana kok?
    btw mas deden ini honorer apa yah? meskipun depkeu kalo non apbn/apbd ya sami mawon toh!🙂😀

  12. mampu says:

    Apa benar PKS ada main di penerimaan pegawai deptan???waktu teman saya bilang saya gak percaya… tapi kalo baca koment teman2 yang lain kok ……mgkin ada benernya… katany yang ikut tes THL 2kali akan diprioritaskan dengan menunjukkan nomer sebelumnya… e ternyata yang dari PKS yang ditrima too….

  13. Zero says:

    Setahun yang lalu (kalau g salah thn 2006). Istri saya ikut tes CPNS untuk jadi seorang guru (tesnya di kab Inhu – Riau). Waktu itu istri saya lulus tes pusat (pengumuman Riau-Pos). Yg anehnya tiba-tiba aja ada Tes untuk yg kedua (diadakan oleh pemda setempat kab INHU). Saya curiga nih, pasti ada KKNnya. Emang benar ketika wawancara (calonnya S1 tinggal 2 orang ama istri gue) istri gue ditawarin jalan cepat dengan dana 35 juta. Karena istri saya nolak, pada saat pengumuman (tempelan dikantor pemda) nama istri saya g keluar. Yg lolos teman yang atu lagi (beliau adalah salah satu anggota tim sukses bupati setempat).

  14. Agung adinata putra says:

    Bg yg bener2 pengen jd cpns jgn kt prasangka jelek thd pemerintah. Mending siapkan bahan ujian dr skg. Materinya meliputi test kemamp umum (ideologi, politik, ekonomi, sos-bud, hukum, hankam), test bakat skolastik (verbal, kuantitatif, penalaran), dan skala kematangan. Semoga sukses jd cpns formasi 2008. Matur nuwun ms hanafi.

  15. Eka says:

    Tuh, ingat pesan ms agung, spy mempersiapkan semua materi ujian cpns 2008


    thats absolutely right, prepare yourself, we only take most qualified from thousands of you

  16. dadan says:

    klo di pandeglang banten, katanya bulan oktober dibuka CPNS untuk honorer dan Umum. Siap-siap aja….

    yah bulan-bulan itulah tapi tetap masih ‘katanya’ n belum bisa kasih h pastinya… karena emang masih nunggu ini-itu-nya beres dulu

  17. aditcenter says:

    Busyet… ini lowongan kerja atau Jumlah korban Tsunami??
    banyak banget yang dibutuhkan?

    Tapi baguslah kalo gt, bisa mengurangi pengangguran…

    itu untuk se indonesia raya mas…

  18. monika says:

    yang pastinya CPNS tu kapan ya? awal oktober atau akhir….. klo bisa jangan di undur lagi donk……..yang pasti-pasti aja..tx GBU

  19. B Daeng Naba says:

    mudah-mudahan ada formasi untuk tamatan sma sederajat di kab. gowa. karena kebanyakan pengangguran adalah tamatan sma sederajat.

  20. wah…..kalau mau dapat hidup bahagia didunia n akhirat apalagi cpns/pns caranya gampang……….
    Sungguh2 bertaqwa sama Allah SWT dan ortu. Laksanakan kewajibanmu maka Allah akan memenuhi haqmu.

  21. amri says:

    wah banyak banget…sanggup ga pemerintah memenuhi kesejahteraan mereka2, yang ada aja dimaksimalin kinerjanya kenapa…???tapi yah gpplah, biar ngurangin pengangguran di Indonesia, yah saling berbagilah, sedikit dibagi banyak gt…

  22. yuli nurcahyo says:

    kok sulit sekali ya cari info penerimaan CPNS yang akurat to.apa jg2 memang dirahasiakan hanya untuk para anak pejabat saja

    semua informasi tentang penerimaan cpns pemda se indonesia belum ada yang sudah pasti, semua masih berupa perkiraan karena memang tahapannya br penetapan rincian formasi dr menpan.
    Sabar sajalah sampe pertengahan oktober, akan ada kabar menggembirakan untuk para pencari kerja.
    Anak pejabat…? Sing ora-ora wae to mas.

  23. di madura masih banyak tuh, honorer depkeu yg dirumahkan dan masih dipekerjakan membantu pogram depkeu,menkeu mengabaikan hak2 kami yg sesuai pp 48/2005 jo pp 43/2007, apakah pemerintah tidaksebaiknya melimpahkan pengangkatan honorer depkeu ke pemda masing2 dan segera diusulkan ke bkn,menpan dan DPR RI???? atau kami masih nunggu pp yg baru,,????kasihan mereka,,,, di departemenlain sdh melaksanakan pp tsb diatas,,,, apa kata duniaaaaaaaa??????

  24. dedi Junaedi says:

    waduh…kami di daerah terus di tanyai terus tuh mas capeee dech….Saya Pegawai Kanwil Dep. Agama prov. Kalbar, kalo udah ada info pasti tolong beri tahu kami pak (djdepagskw.wordpress.com

  25. Man's says:

    Mas Kapan Yaa… Pendaftaran CPNS Di Kab. Sukabumi Akan Dibuka….Jangan Sampe Nunggu Terus Melulu… Tapi G Ada Jawabannya…

  26. Kenapa kami yang sudah melakukan tugas sebagai tenaga horerer kurang lebih 5 tahun di lingkungan Pemda Aceh Jaya Prov. NAD tidak masuk database BKN. pada hal kami mulai akktif sejak Januari 2005.
    Mohon penjelasannya

    terima kasih

  27. hadi agus says:

    mas masak yang diambil banyak yang dari umum lagi,gmn dengan kita2 yang lama dah ngabdi ke negara bertahun-tahun apa ga ad prioritasnya sama sekali sehingga pukul rata antara yang sudah ngabdi ama yang lom.lagipula klo diambil dari jalur umum biasanya yang diterima kebanyakan dari orang yang lom pernah ngabdi.percuma donk kita ngabdi taun-taunan.apa negara kita sekejam itu……

  28. aine says:

    kalau pnrimaan cpns formasi umum di kab. tangerang kpn? trus dgr2 ko cm nerima s1 sm d3 aja, knp sma sederajat ga?mnurt sy kalau banyak yang dibutuhkan gol. IIIa itu hanya penumpukan gol. aja tp jabatan ga py, toh sekarang aja byk yg gol. nya tinggi tp ga punya jbtn apalagi tar di tmbh dgn yg baru.

  29. doni says:

    Aduh mendingan ikutan CPNS guru aja besar gajinya, kalo PNS yang lain gak diperhatiin ama pemerinta, jadi maklum aja korupsi merajalela., abis kesejahteraannya gak ada….kapan mau maju,

  30. rie_hakie says:

    Ass….
    Mas mu tanya Low penerimaan CPNS kabupaten sukabumi Kapan
    Low dah tau Infonya Tolong Kasih Kbr ya >>>…. Thanks.

  31. Joni sonaji, SE says:

    Pak Menpan, Saya adalah tenaga kerja TKS guru TIK di SMAN 1 Kbin dan SMAN 1 Cikande, saya sudah mengabdi s/d 5 th. kapan saya akan di angkat untuk jadi Guru PNS tanpa ada TES seleksi? tolong pak, saya sudah berkeluarga dengan dua(2) anak.

  32. land_z says:

    gimana neeeeeeeeeeeeee…….h ttng pengangkatan cpns buat Operator UPTD P dan K Kecamatan Se Kabuapten Sukabumi….
    harus kah kami seperti ini terus………………………?????????????

  33. Yanah says:

    Ass.pa kira2 tes cpns d kab.subang kpn y?tgl brapa dan bulan apa?tolong jawab yg pasti y pa!trz apakah yg bleh ikutan cpns hrz S1 saja?

  34. witri says:

    heeh yah…kapaan..cpns kab sukabumi teh?..
    i’m looking forward for your information sir…
    i’m desperately waiting…

  35. OHO says:

    Sama Tu ma witri, da aku mah orang sukabumi. kapan atuh ya
    dibuka pendaftaran CPNS di sukabumi teh??
    dah lama nunggu2, gosip atau beneran sich????
    ditunggu lah informasinya!!
    thank’s banget ya Brow….!!!

  36. andy says:

    Kapan pendaftaran CPNS kabupaten Sukabumi di mulai ??? soalnya
    banyak informasi yang saya terima mereka bilang katanya ada yang bilang udah dibuka. ada yang bilang belum di bukalah, jadi sebenarnya itu gmn sih pak?

  37. wahyu says:

    Mana dong Formasi CPNS 2008, atau memang tidak di Publikasikan? tlg dong kami di daerah sulit dapat infonya, apalagi lewat pemerintah daerah yang kurang terbuka……,

    ada kok… anda kurang cermat aja

  38. shofi says:

    Pendaftaran CPNS kabupaten Sukabumi th dimulai’y kpn y?soalnya dr awal Oktober th dah rame2’y da berita dah dbuka…trz da kbr lg ..d’undur bln November..ada lg nnt bln Desember..jd mn yg bnr ya? jd tolong informasi’y ya pleaze….

    Cek aja BKD setempat

  39. bulle keren dari MEdan says:

    Pemerintah Indonesia BESAR MULUT aja yang keren. MEngumbar janji gampang bangat..
    Kemaren beritanya di TV, dan di mass media Revisi PP 43 tahun 2007 akan segera keluar setelah lebara. Sekarang udah Bulan November, teteup aja janji nya ga realis..

    Kita eks-TID dari IKIP Negeri sudah lama menghonor di Skeolah Negeri, mbok yah di akomodir toh..biar jadi PNS..

    Bagaimana polak kawan-2 yang honorer GTT Sekolah yang gajinya non apbn-dan non apbd? Kapan di upayakan diangkat jadi CPNS?
    Keburu PP no 43 tahun 2007 nya basi,lewat tahun 2009 nya, maka PP nya di buat cuma isapan jempol kaki

    Bagaimana saya bisa mencintai Bengsa ini kalau saya saja tidak di perdulikan…

    KE mana DPR?
    Ke mana Menteri?
    Kemana Presiden?
    Kemana BKN dan Menpan?
    Kemana Pak WApres Jusuf Kalla yang lebih memperhatikan?

    KEmana saya
    kemana temen-2 guru yang lain yangn senasib?
    Kek mana masa depan anak-2 murid saya kalau saya jadi malas-2?

    Ngomong Bapak SBY di TV di negeri asing gede bangat BULSHIT nya

    Indonesia menajdi negara MAJU?
    PAk SBY, periksa dan sweepin gdulu menteri-mu dan DPR mu dan perangkat kabinet mu!!!
    udah kerja blom?
    udah diselamatkan nasib kami belom?>
    Kami ini guru loihh..pembentuk Negeri ini menjadi Maju, apa enggak

    Jangan cuman ngomong di TV di publik dunia sok Hebat

    Bagus an nonton Republik BBM aja

    HIHIHIHIHIHI

    Salam dari Guru bernasib UMAR BAKRIE

    Sementara saya baru bisa TURUT PRIHATIN……😦
    lha mo gimana lagi coba, hal ini adalah salah satu ‘kecelakaan perundang-undangan’ kali ya…

  40. Kepada Yth :
    1. Bapak Presiden Republik Indonesia
    2. Bapak Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara.
    3. Bapak Gubernur DKI Jakarta
    4. Kepala Bawasda Pemda DKI Jakarta
    5. Kepala Biro Kepegawaian DKI Jakarta
    6. Kepala Dinas Dikmenti DKI Jakarta
    di Jakarta

    Dengan hormat,

    Dengan rasa hormat yang sedalam-dalamnya kami sampaikan kepada Bapak Presiden Republik Indonesia, Bapak Menpan, Gubenur DKI Jakarta dan intansi terkaait yang sangat kami hormati dan kami kagumi. Untuk itu kami ingin menyampaikan rasa keprihatinan kami sebagai Tenaga Administrasi dan Pesuruh Honorer Sekolah SMA Negeri 55 Jakarta yang sudah lama kami mengabdi sebagai Tenaga Honorer (bukan PTT). Rata-rata Masa Kerja diatas 15 Tahun s.d. 20 Tahun

    Untuk itu sentuhlah kami supaya tidak menimbulkan kecemburuan sosial, kami sampaikan keluhan-keluhan yang selama ini kami rasakan kepada Bapak dan Intansi terkait untuk meninjau peran serta kami dalam membantu mencerdaskan Bangsa. Kami mohon kepada Bapak untuk diangkat menjadi CPNS yang sangat kami idamkan selama ini (Pegawai Honorer) yang sudah diatas 15 tahun masa kerja.

    Demikianlah keluhan dan rasa keprihatinan kami sampaikan untuk dapat ditindak lanjuti. Besar harapan dan cita-cita kami apabila Bapak Presiden, Gubernur dan Intansi terkait dapat merespon perasaan kami.
    Sekali lagi kami mohon maaf yang sedalam-dalamnya atas kelancangan kami ini.

    Hormat kami a.n teman-teman (Pelapor) :

    Nama : SARNAN
    Tempat tanggal lahir : Kuningan, 17 Januari 1965
    Pendidikan : SMEAN. Tahun 1984
    Jabatan : Tata Usaha Honorer (SMAN. 55)
    Masa kerja : 20 Tahun TMT (3 Desember 1986)
    Unit kerja : SMA Negeri 55 Jakarta
    Alamat : Jl. Minyak Raya Duren Tiga, Pancoran, Telp. 7996120
    Email : sma.negeri 55.jaksel@gmail.com

  41. Iqin says:

    asslm….pa ktanya thun 2009 tnga honorer akan di angkat semua,tp nyata ap cm omong ksong,ayah saya sdah 35thn sbgai tnga hononer blm di angkat jg sampai skrng saya mnta perhatiannya.cba liat lah ke bawah nasib pndritaan kami.mana pmrintah jangan omong ksong adza.cba lht k daerah kuningan, jawa barat mana peduli pemerintah terhadap tenaga hononer yang telah berbakti pada kemajuan pendidikan terima kasih.saya tunggu bantuannya,

  42. Iqin says:

    Dengan rasa hormat yang sedalam-dalamnya kami sampaikan kepada Bapak Presiden Republik Indonesia, Bapak Menpan, Gubenur DKI Jakarta dan intansi terkaait yang sangat kami hormati dan kami kagumi. Untuk itu kami ingin menyampaikan rasa keprihatinan kami sebagai Tenaga tata usaha Honorer Sekolah SMP Negeri 1 Jalaksana,kuningan jawa barat yang sudah lama kami mengabdi sebagai Tenaga Honorer (bukan PTT).sdah 35 thn blm di angkat jga kami mnta perhatiannya

  43. antok says:

    Selamat datang sarjana – sarjana penerus bangsa di event akbar cpns…..selamat datang calo2 cpns….selamat berpesta pejabat2 penentu “nasib” cpns…..nikmat kan uang sedekah dari kami……….bisa beli mobil baru, istri baru atau………builshit!!!!

  44. rofi'i says:

    Dengar2 info penerimaan cpns 08 akn dilaksanakan serempak diseluruh daerah yaaa…. So, sama sprt tman2 didaerah lainnya didaerah sy sama sekali blm ada penyampaian informasi yg pasti dr pihak2 terkait, ttg (BAGAIMANA,KAPAN,&SEPERTI APA) kejelasan penyelenggaraan cpns kali ini.
    – Apa..sih prmasalahannya sehingga WAKTU PELAKSANAAN-nya tidak bgtu jelas???.. Tq

  45. berutu says:

    Tolongya kepada instansi pemerintahan agar CPNS periode yang akan datang lebih benar-benar dipantau.Soalnya kalau tetap seperti yang kemarin-kemarin kapan lagi kita berubah.Mari kita mulai dari sekarang.

  46. habisin dulu tu anak penggede/pejabat kita baru rakyat yang ga punye koneksi diangkat rame rame lewat jalur umum.
    taukan tenaga honor daerah itu kbanyakan anak pejabat dan keluarga aje.
    yang nggak punya krabat jadi penggede jangan mimpi dulu masuk honda oc

  47. aida says:

    nanya nichhhh… kapan tuh pengumuman untuk CPNS di lingkungan DIKNAS, khususnya untuk DOSEN. Pengumumannya molor, yang seharusnya tgl 14 nop 2008. Katanya masih rapat dg MENPAN ttg formasinya???? Walah apa gak looping tuh namanya.

  48. MAS hARI says:

    CA..HHH CAAAHH… ORA DADI PNS ORA PATEKEN…..

    UDAH DEHHH GAK USAH NGRUMPI2…. PAKE NGOMONG2… PARTAI TERTENTU YANG SENGAJA MANFAATIN PELUANG TSB…

    BICARA SOAL MANFAAT MEMANFAATKAN DI INDONESIA INI MAH UDAH LUMRAH MAS……..

    LAGIAN SAYA SETUJU AZA TUH KALAU YG MANFAATIN
    ADALAH PKS YG NOTABENENYA SAMPAI HARI INI RELATIF PARTAI YANG PALING BERSIH…

    COBA KALAU MOMEN ITU DIMANFAATKAN PARTAI2 YANG UDAH BIASA KORUP…….

    CAPEEKKKK DEH………

    SOALE AKU PERNAH TEKO’ KARO KONCOKU SENG WONG PKS…. SALAH SATU ALASAN KNAPA WONG2 PKS BERLOMBA BISA IKUTAN PROYEK2 PEMBANGUNAN.. ADALAH SEBAGAI SALAH SATU UPAYA PENGAWALAN AGAR PROYEK TSB BENER2.. NYAMPE KE RAKYAT…

    KALAU LAH MEMANG SECARA SISTEMIK PROYEK TSB HARUS BOCOR… (KARENA MEMANG PROTEK DIINDONESIA DIDESAIN UNTUK BOCOR HEHEHE..) MINIMAL BISA DIPERKECIL ALIAS DIMINIMALISIR…….

    GTU AZA KOK REPOTTT..

    JADI SWASTA AZA MAS KAYAK AKU INI…

  49. QA says:

    gak semua penerimaan cpns bisa dianggap kkn sama halnya dg pernyataan gak semua swasta bebas kkn.
    menggeneralisir proses penerimaan cpns seperti di atas sama jg dg meremehkan hasil kerja km yg hrs begadang malem2x ngurusin berkas, convert file yg gak sesuai, dll, dll (sama sperti yg diceritain di post di atas).
    sementara untuk honorer… dr pada bingung apakah akan diangkat atau tidak, coba buka situs bkn, cari database honorer, kmdn cari nama anda, kalau emang sudah ada, jgn khawatir, PASTI DIANGKAT(99,99%). Sebaliknya kalau namanya gak ada, dijamin mau pake dukun mana pun gak bakal diangkat.

  50. QA says:

    waktu pembukaan penerimaan biasanya di sesuaikan dengan waktu kenaikan pangkat (april dan oktober), jadi biasanya sebelum bulan itu. Tapi itu jg tidak menutup kemungkinan kalo pembukaannya tidak di bulan2x tsb. Jadi intinya rajin2x nanya ke instansi yang berwenang, atau kalau punya situsnya, liat di situsnya.
    Jangan salah alamat lho yah, jgn sampai nanya pembukaan penerimaan di sukabumi nanyanya ke pemkab magelang. gak bakal tau itu😀
    Buat mas hanafi, selamat berjuang deh, sabar2x aja yah ngadepin pelamar yang di TMS.
    Memang banyak yang aneh2x kalau menyangkut cpns, barusan ada lulusan jurnalistik nanyain apa dia ketrima ikut test apa gak ? dari jurusannya aja udah ketauan kalo doi TMS, giliran ditanya dia ngelamar untuk jabatan apa, eh jawabnya untuk statistisi … jurnalistik mau jadi statistisi ???? terus orang statistik jadi apa ????
    Tapi semua itu masih gak ada apa2nya kalau dibandingkan dengan mengurus cpns dari jalur honorer.
    pernah ngeliat gak , ijazah sd, smp, sampai sma fotonya sama ? Trus ada honorer yang kalau diitung pada saat pendataan tenaga honorer (th 2005) ternyata masih duduk di bangku smp

  51. QA says:

    sy di instansi vertikal ni mas, jd gak di bkd, sy di biro kepegawaian bps. ya begitulah, menyenangkan tp jg melelahkan mengurus cpns. ya mesti konsisten si, dulu sy ngarepin dpt banyak formasi, skr stlah dpt formasi banyak ya harus siap. ya beruntung pelamarnya manis2x jagi bisa ngilangin suntuk.
    Ngomong2x kok sy bisa nyasar ke blog mas yah ?? oh iya sy nyari pedoman pelaksanaan pengadaan pns, yang dikeluarkan oleh bkn, yang th 2004 sih punya, cuman pengen tau aja yg terbaru ada pa nggak. Mo liat lampiran soal pemusnahan dokumen. Nah dr situlah sy bisa nyasar kemari. Bagus mas blognya. Apalagi kalo ketemu sesama kolega senasib seeselon (eselon V kan ?? hehehe)
    kalo untuk imel ym pake yg ini aja mas, kalo yg sblmnya, imel samaran doang

    😆 selamat kesasar mas…
    Kalo kita pake pedoman Perka BKN tahun 2007, PP 98/2000 jo 11/2002. Lampiran BA Pemusnahan ya? ada disini mas.
    Eh tapi kalo Soal tes yang ada disini tuh bukan hasil Nyecan lho mas, saya juga dapat donlot🙂 just blog traffic matters ajah [takut klo sbenere panjenengan cuma nyindir saya ajah].
    Ah kalo panjenengan Es. V sudah lumayan mas [di saya memang masih ada lho] berarti saya Eselon VII nih.😀
    Kalo mas bilang blog ini bagus duuhhh… ampun. Bagus untuk diri saya sendiri mungkin tapi saya tahu diri kok kalo emang blog saya sangatsangat ala kadarnya.

  52. QA says:

    Bener kok mas bagus, patokan paling sederhananya kan liat aja hit counternya.
    Thks atas contoh lampirannya, ternyata gak ada yg berubah kalo dibandingkan dengan yg th 2004. Udah beres artinya.
    Eselon VII ??? emang ada ??? eselon V aja udah staf, lah kalo eselon VII namanya apaan yah😀 .
    Ngomong2x proses penerimaannya dah sampe mana nih ?
    Sy di sini baru mulai ngasih nomer ujian tertulis ni.

    Btw.. di samping sy ada anak sma 1 mungkid ni angkatan lulusan 2001.

    hehehe, Es VII apa stafnya staf yah? yah pokoknya pekathik gitu lah.
    Eselon V bener emang masih ada last generation sbg kaur di Kantor Camat, soalnya kasian klo dijadikan setap lagi padahal dah njabat puluhan tahun so.. tunggu aja dia sampe pensiun, gitu.
    Dah tinggal finalisasi lokasi tes n pengawas aja.

    Yah nitip ya mas… cah magelang tuh ndeso2 jadi tolong di awasin n diajarin semestinya😀

  53. saut says:

    Tapi sejak bapak Presiden SBY semua KKN bisa di tekan (Allhamdulilah)………

    Kalau boleh tahu Formasi CPNS untuk daerah INHU – Riau, tolong di kabar-kabari dong atau dimana kita bisa tahu formasi cpns yang akan di ambil sebagai pemenang…????

    Please ya

  54. Travis says:

    bagi yang suka menerima suap bertobatlah,,, dosa besar pa!!! perCuma shalt, ngaji, naik haji beberapa kali…Tp uangnya hasil korupsi,,,,

    dan bagi yang masuk /lulus Test CPNS dengan menyuap/ menyogok orang dalem,,, lebih baik anda mengundurkan diri…

    Knp? karena pertanggung jawaban anda di akhirat sangat besar…

    anda tidak akan lolos melewati jembatan shirotoul mustaqiem!

    saya bukan menakuti,,,,

    lebih baik menyesal di dunia daripada di akhirat….

    ALLAH MAHA PENGAMPUN,,, di dunia memang senang jdi PNS,,, belum tentu di akherat seperti itu…..

    buat koruptor – koruptor yang suka naik haji pake duit haram apa ga malu ?

  55. yhn says:

    geus geura lah tong mikiran CPNS wae, lieur aingmah, bararingung. rek nanyakeun teh kasaha jeung kamana ? teu pararuguh pisan sing karunya atuh ka tanaga honorer Tata Usaha, da berhasilna pendidikan teh teu lepas tina peranan pagawe TU. meni asa di apilain keun pisan atuh. ari tuntutan kerja sa ambruk, gaji leutik. hayoh we guru nu di pikirkeun teh. anggaran nagara teh dari pada jang sertifikasi mening oge ngangkat honorer. puguh aya pemerataan. nu menang sertifikasi oge cang tangtu profesional, can tangtu dedikasina tinggi ieu lah. ari pamarentah teh sabenerna ngarti teu kana UUD 1945 alinea IV. sok geura baca jeung regepken, asupkeun kana otak jalma ulah kana orak monyet.

  56. ikien says:

    assalamualaikumk.wr.wb
    pak, saya ingin tau pengangkatan tenaga honor yang telah lama jd hononer katanya m di angkat……
    tp pemerintah cuma bisa buat janji az……
    ga ad bukti…..
    ati-ati pak…… di akhirat nanti janji itu akan di tagih…….
    ayah saya seorang tenaga honor yang sudah lama jadi honor slama 30 thn hampir semasa hidup dia bekerja dengan jujur dan rajin tp tidak ada kebijakan dari pemerintah…
    pemerintah cuma melihat orng” yang dekat saja….
    deah lama tapi belum juga di angkat ternyata jd PNS tidak mudah tetep az harus mengeluarkan duit…tetep ujung-ujungnya duit…..
    kapan negara indonesia ini akan maju…..
    klo ketetapan pengangkatan tenaga honor cuma omongan belaka….
    dah negara indonesia ga perlu pemimpin negara klo slma ini negara merdeka cuma sebagai cerita az….
    trp nyatanya….negra ini masih tetep di jajah negara keparat……..
    korupsi ternyata bikin kaya orang yang kaya buat miskin bagi orang miskin………
    penampilan doang pke jas berdasi tp kelakuaan seperti anjing yang diam di gooot………..seperti sampah yang bau busuk……
    cuma jinji di bgedein mdah”an orng yang ingkar janji masuk neraka amiiiiiiiiiiiiin/………..
    mana jnji…………………..jgn bnyk bicara……….
    anak bayi klo bicara mudah bung……………………………………………………..

    Anda bisa membaca PERATURAN PEMERINTAH NOMOR 48 TAHUN 2005 JO. PERATURAN PEMERINTAH NOMOR 43 TAHUN 2007.

  57. misbahuddin basri says:

    Kepada Yth :
    1. Bapak Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara.
    di tempat

    Dengan hormat,

    Dengan rasa hormat yang sedalam-dalamnya kami sampaikan kepada Bapak Mentri pendayagunaan aparatur nagara, bersama intansi terkaait yang sangat kami hormati. bahwa dasar keprihatinan kami sampaikan kepada bapak bahwa salah satu daerah di sulsel dalam hal ini kabupaten bantaeng dalam penerimaan cpns telah melakukan kelalaian dengan meluluskan orang-orang yang tidak berkompoten terbukti dengan tidak sesuainya dengan hasil skoring.

    Untuk itu kami sampaikan kepada bapak mentri untuk menindak lanjuti hal yang kami maksud.

    Demikianlah keluhan dan rasa keprihatinan kami sampaikan untuk dapat ditindak lanjuti. Besar harapan dan cita-cita kami apabila Intansi terkait dapat merespon perasaan kami.
    Sekali lagi kami mohon maaf yang sedalam-dalamnya atas kelancangan kami ini.

    Hormat kami a.n
    Pengurus Pusat HPMB

  58. asrul hakim says:

    semoga saja betul, dan benar2 bisa terjadi perekrutan yang bersih,aman,nyaman dll.

    yah keinginan anda terkabul mas asrul, itu betul, dan keknya bersih2 aja tuh [minimal di tempat saya gitu], aman kok gak ada yang berantem, nyaman…??? emmmm

  59. Hario says:

    Mas, saya mohon infonya, kapan ya cpns kab magelang yg keterima kemarin (cpns 2008) mulai masuk kerja / keluar SK-nya?

    Saya tunggu2 kok ga ada kabar, jangan2 nunggu hbs pilpres kali ya? kl memang iya, wah lama banget…

    Mohon infonya disini atau kalo mas berkenan bisa dikirim ke email saya.

    Matur nuwun..

    ya habis pilpres 2014😆
    enggak lah mas… gak ada hubungannya. paling sebentar lagi tapi pastinya memang kami gak bisa matur karena saat ini proses masih di BKN dan disana sendiri tidak ada batasan waktu yang jelas. Sabar nggih

  60. Hario says:

    hehe bisa aja sampeyan🙂

    saya agak khawatir kl kelewatan dipanggil krn ganti no hp yg bs dihubungi, sdh saya update sih by telp ke BKD bulan maret kemarin, cuma takutnya lupa kecatet🙂

    kalo sdh mulai keluar jadwal pelantikan, kalo bisa kabarnya diposting di sini ya mas//hehe… *ngarep* :-))

    matur nuwun sanget infonya…

    sippp

  61. Nur Kh says:

    Semoga di th 2009 semua ptt di sekolah negeri diangkat CPNS,karena masa kerja kami udah lama, dan beban kerja kami sama dengan PNS. amin…
    Tapi kapan ?

  62. ARDHY MAYHENDRA.ST says:

    Kapan pembukaan CPNS lg,,,, masih ada lowongan g untuk TEHNIK LINGKUNGAN,,,,,,,,, saya alumni SMUN 1 RENGAT.

  63. sdm orang indonesia sudah baik,tetapi banyak salah tempat…menjadi pegawai negeri hanya akan menjadi orang malas,mo kerja yang enak,dapat gaji yang gede,banyak teman saya yang pns,kerja dikantor hanya baca koran,ato maen face book…jadi tidak dapat ato ga mo ngembangin potensi diri …walah..beda ama di negara tetangga,swast tapi kualitas sdm tajam,berhentilah jadi orang malas…bukan jadi pns hidup terjamin,jadi pns malah malas yang terjamin….wkk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s