Para Pencari Tuhan Jilid 2 – Kebanyakan Iklan Euy

Para Pencari Tuhan Jilid 2 – Komentar atas Sinetron Ramadhan SCTV

Berawal dengan Asrul yang kebingungan mencari pinjaman baju untuk melamar pekerjaan. Teman-temannya, Bang Jack dan yang lain, tentu gak ada yang punya baju yang pantas dipakai untuk melamar kerja itu. Entah bagaimana ceritanya [terputus – saya baru ke belakang pas adegan ini] Asrul dapat bajunya Pak Jalal [Kaya, Dermawan tapi nyebelin] yang dia pinjam tp gak bilang dulu, ghosob istilahnya. Kerjaan gak dapat, malah dapat apes – khas Asrul – karena dia melamar lowongan untuk 2 bulan yang lalu. Apesnya baju yang dia ghosob itu sobek, padahal pak jalal baru saja memberi modal bang jack 20 juta untuk modal bisnis tanaman hiasnya. Nah disinilah cerita mulai berputar, ditambah aya yang gak akur-akur sama aazam meski sudah menyatakan saling cinta [sinetron bangeettt] dan pak ustadz yang masih aja takut sama istrinya.

Saya termasuk satu diantara penikmat yang sebel dengan kebanyakan sinetron-sinetron Indonesia kecuali sinetron satu ini. Tapi itu Ramadhan tahun lalu, tahun ini? Entahlah, soalnya setelah tayang dua episut rasanya saya kurang sreg. Selain azam dan aya yang bikin cape dee kayaknya seting yang itu-itu juga membuat kita bosan, musholla entah dimana dengan jamaah 4 orang thok thil. Yang paling mbikin keki tuh iklannya bow! Bejibun, ampun deh, ini ngeliat deretan iklan atau sinetron sih. Coba bayangkan kalo kita harus ngeliat iklan 16 macem selama 5 menitan lebih. Ah terlalu mengkomersilkan sisi religi emang lagi tren ya, jadi ingat pernah liat komentar cak nun disini, gini katanya

televisi itu tidak punya agama…. hanya memanfaatkan momentum jualan.. musim salak jual salak…. musim romadhon jual agama.. di televisi itu tidak ada urusan nilai… jadi kalau ada kyai/ustad disitu cuma distempel saja (kc-1007)

Kalo dari segi ekting sih saya rasa cukup bagus deh, meski saya dah dikecewakan sama zaskia mecca dengan pose jegang+merokoknya, eh tapi ngapain juga di dua episut dia kemana-mana bawa laptop [dell yah] hanya untuk membuat lamaran pekerjaan, aduhh sini tak buatin sas..

Sinetron + kuis ini juga panjang amiitt mungkin untuk memenuhi slot iklan yang banyak, dari jam 3an sampe imsak belum kelarrr… duh! Masih banyak hal lain untuk dikerjakan. Tak matikan aja ambil wudhu, buka quran yang dah berdebu [mumpung suasana ramadhan, uenak buat ibadah] karena naya gak ikut bangun istriku dah dari tadi ketiduran dia bangun awal banget untuk nyiapin sahurku, dah deh kayaknya sinetron ini gak jadi favoritku lagi tahun ini, tapi daripada acara di stasiun lain sih…

Eh katanya Tora Sudiro mau main loh di Sinetron ini, layak ditunggu. untuk para pemeran PPTJ2 dan profilnya bisa dilihat di blog ini

12 thoughts on “Para Pencari Tuhan Jilid 2 – Kebanyakan Iklan Euy

  1. fai says:

    bner….
    iklanyaaaaaaaaaaaa, ampun deh, kdang q sampe ktiduran,.,.,.,.

    oiy, da yang tau nma asli kaila ga??
    duhhh senyum bkin q jd kuat puasanya….

  2. shinta says:

    aku juga ga suka ama cerita cinta azzam n aya. ga islami banget.
    selebihnya…..aku salut. banyak ilmu yang tersirat. ketika kemiskinan tak dapat mengalahkan kuatnya iman.

  3. Vika says:

    Yup. aku juga ga sreg sama kisah percintaan “Azzam n Aya”
    Norak banget tau ga’
    Tapi selebihnya aku suka. Banyak pelajaran yang tersirat yang bisa kita ambil. Dimana kemiskinan tak dapat melunturkan nilai keimanan seorang Asrul.
    Sukses bang Jack. Jazakillah Khairan Katsiran

  4. mirna says:

    Yah ppt 2 tambah seru, tapi gw kangen ama guyonan pak ustad ama istrinya, kok jarang muncul mereka berdua,yaaah payaah ah. tapi bonte lucu abis!!!!!!!!!!!!!!!!!

  5. PPT jilid 2 diakui semua orang sangat bagus : menghibur, menasehati dengan halus, lucu n kocak, nuansa islam dikemas dalam kehidupan sehari-2. pokoknya bagus deh
    Bandingkan dengan acara-2 sahur di TV, menjijikkan, apalagi kalao lawakannya menyerempet porno
    Meski banyak iklan, masih tetap menghibur koq

  6. Yoim says:

    ya ppt jilid 2 emank bagus, malah menurut saya sangat bagus tapi sangat disayangkan kalo sinetron itu kebanyakan iklannya dibandingkan dengan sinetronnya.

    saya juga ga suka sama cerita aya sama azzam Jadul bagt
    norak, si aya sok jual mahal.

  7. arief says:

    setuujuu..daripada liat sinetron atau acara komedi gak jelas pas mau saur mending liat PPT 2 ini. eh iya mana nih profilnya kaila..eh apa kayla. nama aslinya arytaa ivano ya. artis baru?
    senyumnya..gak buat…bro…

  8. firmanwy says:

    Emang ga ada duanya dah Bang Dedy Mizwar. Semua karya beliau pasti memiliki muatan-muatan moral, edukasi dan religi yang dalam. Pokonya salut dah!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s