Awas Calo PNS Gentayangan

Saya kasihan sekali dengan mbak tadi yang datang ke Kantor, dia membawa Nota Dinas berkop Pemerintah Propinsi Jateng berisi Perintah Menghadapkan dan selembar Surat Pengangkatan CPNS yang diterbitkan Pemerintah Kabupaten Magelang. Lucunya Nama Pak Bupati dalam SK itu Keliru, stempel, penomoran dan konsideran yang wagu, dengan kasat mata pun bisa diketahui kalau Nota Dinas dan SK Pengangkatan itu PALSU. Kerena pertimbangan kemanusiaan diminta kepada ybs untu menyelesaikan sendiri masalah yang menimpanya secara hukum [bisa saja kami langsung manggil polisi untuk minta keterangan dari ybs], walaupun secara institusi Pemkab Magelang sangat dirugikan dengan adanya hal ini.
Ya mbak itu adalah korban penipuan, dia membayar 30 juta untuk mendapatkan 2 lembar kertas apus-apus itu dan katanya orang yang mengaku bisa memasukkan sebagai PNS itu sekarang lenyap ditelan bumi.
Maka dari itu saudara-saudaraku semua yang ingin mengadu peruntungan menjadi PNS. Harap waspada dengan modus penipuan semacam ini dengan berbagai variasinya. Apabila oknum dimaksud mengatasnaman instansi kami please! Kami mengharap bantuan anda untuk memberitahu kepada kami. Dengan semakin dekatnya penerimaan CPNS tahun 2008 ini, [kapan?] ada kemungkinan beberapa orang yang licik dan tidak punya nurani menggunakan kesempatan untuk menipu orang-orang berduit yang kurang kerjaan yang dengan polosnya mempercayakan uang puluhan juta untuk dijadikan uang sogokan agar bisa jadi PNS. Ingat kalaupun anda bisa masuk PNS dengan uang berarti seumur-umur anda makan dari Rejeki yang tidak halal. Uang 30 juta mbok buat modal wiraswasta lak wis lumayan, bikin gethuk kek, ongol-ongol kek, tape ketan kek, atau apalah kek, iya kan kek? Eh kok malah jadi runyam gini, habiss saya emosi sih, wis ah. Sing ati-ati poro sedulur

4 thoughts on “Awas Calo PNS Gentayangan

  1. sepertinya orang mau melakukan apa saja untuk jadi pns, seperti berita yg saya dengar kemarin, ada sms penipuan yg meminta 8 org yg mau jadi pns tapi wajahnya bersedia di tato, sayangnya ada korban dari sms penipuan ini, wajah merekapun rusak…

  2. insidegrobogan says:

    semakin dekat dengan pengumuman CPNS, semakin dekat pula calo PNS bergentayangan disekitar kita. Hati- hati!!!!!

  3. setuju mas..
    ngapain buat jadi pns harus nyogok puluhan juta..
    mbok ya mendingan buat usaha…

    suap ini juga yang menurut saya bikin negeri kita gak beranjak ya mas.. karena motivasinya adalah materi bukan pelayanan..
    motivasi nya bisnis..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s