Seputar Lamaran CPNS yang telah masuk

Photobucket

Akhirnya Pak Pos Datang Juga

Seharian penuh hampir tidak bisa beranjak dari depan komputer!!! Koran yang biasanya raketung headline-2-nya sempat kebaca kali ini saya biarkan tergeletak saja di meja kerja. seminggu ini, pulang sampai rumah jam 8-9 malam, kasihan Naya ketemu bapaknya cuma kalo pagi pas dimandikan sehingga sering sambil wudoh dia lari ngejar saya untuk salim, kissbye n dadah. Jam Naya bangun pas jam saya nyuci sih. But thats OK, ibunya Naya pengertian kok, hehehe.

Sampai dengan hari ke-3 penerimaan CPNS Kabupaten Magelang Lamaran dari pak pos bertubi-2 datang, — eh sehari 2 kali ding. Yang agak diluar perkiraan adalah banyak pelamar TMS alias Tidak Memenuhi Syarat, kebanyakan karena coba-coba misal ijazah SMA/SMK melamar Apoteker yang Ijazahnya hatris SAA/SMF. Atau batas usia dan masa kerja yang tidak mencukupi juga banyak. Tapi banyak yang nekat juga, misal melamar Pelatih Sepakbola ! padahal gak ada formasinya lho. Atau Surat Lamarannya Gak ada Kepadanya alias gak ditujukan kepada siapa-2 dan yang paling fatal aalah tidak ada surat lamarannya, hanya melampirkan Data Diri dalam selembar sobekan buku tulis ! Iya betul, buku tulis… nih dia snapsut-nya

lhosementara itu dulu, pas saya posting ini para entrior eh operator ding baru istirahat magriban, saya juga tak melu2 maghriban ah… insya 4jjl besok tulisan ini saya sambung…

day 4…

Kebanyakan pelamar yang TMS adalah tidak memenuhi kualifikasi pendidikan yang disyaratkan (msl D2 PGSD/MI untuk melamar formasi guru SD yang mensyaratkan ijazah ijazah D2 PGSD), kemudian usia lebih dari 35 dengan masa kerja kurang dari 11 tahun 8 bulan.

Kemudian untuk Berkas Tidak Lengkap (BTL) kebanyakan adalah Legalisir tidak seperti ketentuan, misal tanda tangan berupa stempel atau hasil scan yang diprint karena mungkin sang penandatangan terlalu sibuk atau gak mau repot, KTP gak dilegalisir atau legalisir cuma berupa fotokopi. Hal yang keliatannya sepele adalah tulisan kepada pada lamaran, banyak lho yang BTL karena ini, misal Kepada Panitia Penerimaan…, Kepada PO BOX… , bahkan ada yang kepadanya Kepala Bidang Pengembangan BKD jal!!!.

itu dulu ya… capek nih, dah jam 20 dan tunpukan masih agak banyak…

6 thoughts on “Seputar Lamaran CPNS yang telah masuk

  1. aku nglamar jadi wasit dah mas..
    kalo gak, yo pelatih kuda gpp..

    wah..mosok nglamar pns pake buku tulis to mas…
    ono-ono wae..😀

    maklum mas belum pernah nglamar sebelumnya

  2. wawan says:

    mas, mo tanya aku kan lulusan tekh industri pertanian, kalo aku apply yang syaratnya teknik industri kira2 termasuk kategori TMS ga? tanks

    TMS mas

  3. wawan says:

    o gitu to. padahal ilmu yg didapat sama lho, bandingin aja transkripnya, kalo mas hanafi lagi pegang bedanya adalah obyeknya TIP lebih fokus ke hasil pertanian sedangkan TI lebih umum. kira2 magelang lebih butuh mana? cie sok dibutuhin neh. sori OOT

  4. rizka says:

    saya ngirim lamarannya tgl 5 nov kmrn sbg pustakawan koq nyampe saat ini blm dpt srt blsn ya?

    tunggu saja baru kita set tempat tesnya, lha kalo njenengan dah dapat balasan malah berarti jenengen kalo gak TMS ya BTL mbak… sabar yah.

  5. viana ria hestawati says:

    assalamu’alaikum…
    kalau boleh minta informasi kira2 balasan dikirim dari BKD per tanggal berapa ya?
    ya sekedar berusaha tapi kok ya ikutan cemas..
    makasih..

    wassalamu’alaikum wr wb

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s