Untuk Naya

NAYA_KEMAYUAnakku tercinta aku ingin berpesan kepada kamu. Bila kelak kamu bisa membaca tulisan ini, bapakmu berharap kamu bisa mengerti apa yang bapakmu harapkan dari kamu, anakku.

Pada kehidupanmu bapakmu tidak menuntut sesuatu dari kamu anakku, yang sekira kamu tidak bisa memenuhinya, lakukan apa saja sesukamu yang menurut kamu sesuai dengan inginmu tapi anakku, ingatlah pada pesan yang selalu bapak katakan, jangan kamu keluar dari kodratmu sebagai wanita beriman. Apapun yang akan kamu lakukan bapakmu akan mendukung sepenuhnya anakku.

Satu saja permintaan bapakmu, tuntutlah ilmu.

Bapakmu akan semakin menua nantinya anakku, kepikunan akan datang dan maukah kamu anakku, saat masa itu datang menemui bapakmu, kamu akan mengingatkan bapakmu akan hal yang dia lupakan.

Janganlah kamu berpaling saat nanti bapakmu mengoceh tidak karuan karena kepikunan
Saat bapakmu mulai sakit-sakitan, sabarlah anakku itu adalah cobaan bagimu. Rawatlah semampumu tanpa mengurangi hak dari suami dan anakmu atas dirimu.

Orang tua yang lemah dan sakit, anakku, tahukah kamu, bagai batu kecil ditengah terjangan aliran sungai yang besar, dia tidak akan bisa bertahan tanpa bantuan lumut2 yang menancapkannya kedasar.

Dan bila masa bapakmu sudah habis. Doakan dia, tak ada hal paling sempurna di dunia selain anak yang sholihah anakku.

Selamat ulang tahun, naya anakku, maaf bapakmu tidak bisa membuat pesta meriah untuk itu. Hanya sepenggal doa, seperti apa yang sering kamu ucapkan setiap akan makan malam. Agar kamu cepat besar, pintar belajar seperti orang-orang yang sudah besar dan pintar. Amin.

8 thoughts on “Untuk Naya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s