hujan

5.20 pm, angka di sudut layar laptopku ketika kunyalakan sepulang dari alun-2 sore ini, sambil menyeruput teh panas untuk sedikit menghangatkan badan. Hujan, yah diluar air bagai tercurah dari langit yang sebetulnya tidak begitu gelap karena matahari sudah di tepi cakrawala dan masih memberi sedikit sinarnya.

Adalah janji kepada teman untuk membelikan sebuah buku yang akan diambilnya besok pagi buta. Teman saya itu usahawan yang sibuk dengan bisnisnya sehingga minta bantuan ke saya, sebagai kawan yang pernah makan se’ceneng’ berdua jaman dulu diasrama ya tentu saya mengiyakan. Sepulang kantor tadi aku langsung terlibat diskusi dengan mas Pardi tentang warna cat untuk kamare Naya, mau dicat warna apa, dikasih gambar kartun apa sampai tiba-tiba turun hujan. Haduh toko buku yang mau tak tuju tutup jam 4.30 katanya, jadi deh dalam lebatnya hujan aku mengeluarkan motor, pakai mantol dan wusss…

Aku suka hujan, bukan karena jaman kecil dulu gak pernah main hujan loh! tapi dasar emang suka aja, sensasinya lain gitu suasana pas hujan. Tapi sebetulnya sih posisi menikmati hujan yang paling sip itu tetep aja di rumah ‘kruntelan’ bertiga di depan tv😀 , but walau bagaimanapun aku tetep menikmati tuh naik motor hujan-hujanan. Cipratan dari genangan air yang terbelah oleh roda depan motor, air di kaca helm yang bergerak aneh, gitu deh. Jadi saat orang misuh-misuh dengan datangnya hujan, in the other way, aku malah seneng minimal masih bisa menikmatinya.

Buku dah dapet sedianya mau nyari Negeri 5 Menara atau buku lain yang menarik dibaca, gak ada. Sempat ngliat buku dari elex media ‘memburu dollar dengan blog’, saya geli membacanya karena ternyata isinya mulai dari mbikin imel, ndaftar blog, ndaftar adsense hehehe. Ada juga buku menggelikan berjudul ‘Posting blog dengan Office 2007’ dari elex media juga, bosan trus keluar. Sampai di tangga berhenti, melihat kebawah melalui dinding kaca, diam disitu. Eh hujan memang indah dari ketinggian. Pas dipertigaan masuk ke gang saya mendadak ‘deg’ inget ada yang harus kubeli. Balik kanan lagi deh menembus hujan lagi, tetep asiik.

Saat ini bulan Mei, tapi masih juga hujan masih murah.

Kata BMKG saat ini memang terjadi anomali cuaca, fenomena Indian Dipole Mode Event ato entah apa namanya itu yang berdampak terjadi curah hujan tinggi di kawasan barat Indonesia. Itu juga yang menjadi sebab, di beberapa daerah terjadi panas terik yang kemudian turun hujan lebat. Fenomena ini pun masih akan terus terjadi hingga beberapa waktu ke depan. Berapa lama persisnya, sulit diprediksi secara pasti. Mengapa? Alam kini memang sudah berubah.

[tema posting wajib pendekar tidar bulan ini]

9 thoughts on “hujan

  1. wahhh kalau kemarin pas huja deras saya bersama keluarga gak bisa tidur di kamar mas, karena gentengnya pecah….terus tidur dech di ruang tamu…..xixixixi

Leave a Reply

