sebuah sentuhan

kapan anda terakhir berdialog dengan hati anda…

 

renung siapa yang berperan sehingga kita bisa menjadi seperti sekarang?, menghadap layar monitor atau layar hp berselancar di internet, dan kesasar membaca tulisan saya  ini. Anda, saya yakin pasti baru saja mengunjungi teman-teman facebook anda, memberinya komentar di foto terbaru mereka, mencolek atau berkirim pesan atau cuma sekedar melihat-lihat apa yang sedang dilakukan teman-teman anda dengan facebook mereka.

Siapa yang berperan? yang paling berperan? silahkan jawab dengan sejujur-jujurnya… Sudah? oke, kepada mereka, apa yang sudah kita berikan? apakah cukup untuk membeli nilai peran mereka selama ini, saya yakin tidak! tidak secuilpun dari yang kita berikan, senilai dengan peran mereka kepada kita.

Kemudian, mari Saya ajak sejenak untuk merenung, untuk mengunjungi hati kita, dan saya bertanya lagi kapan anda terakhir berdialog dengan hati anda sendiri? kapan anda terakhir mengunjungi hati anda sendiri? bagaimana keadaannya? masihkan lembut selembut kapas yang bisa menerima apapun yang menimpanya dengan kenikmatan, atau jangan-jangan hati anda sudah keras karena jarang  anda sentuh jarang anda ajak berdialog, jarang anda siram dengan kata-kata hikmah, jarang anda kunjungi sehingga hati anda menerima apapun yang menimpanya dengan berdebum, sakit.

Setelah kita berkunjung ke hati kita, dan tahu keadaannya sekarang, mari kita kunjungi mereka yang telah berperan bagi kita, mari kita bersyukur dan buat mereka bahagia saat harus meninggalkan kita. Sebelum terlambat! sebelum semuanya terlewat dan anda akan tersandera dalam penyesalan seumur hidup!

 

Pusdik, 20/5/2011

untuk ‘a’ yang begitu ceria di lintasan dan tergugu pilu di tengah lingkaran.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s