Broadcast SMS dengan SMSCaster

Untuk kirim-kirim info ke komunitas sebelumnya menggunakan Aplikasi Phone Suite untuk Ponsel buatan China seperti pernah saya post sebelumnya, tapi ada bebeberapa kendala diantaranya tidak bisa mengirim lebih dari 17-20 nomor sekaligus, untuk komunitas dengan ratusan anggota tentu melelahkan harus mengirim sms per 20 belum masih harus control+c dan control+v nomor telepon dan isi pesan. Semua terselesaikan dengan Aplikasi SMSCaster. Saya uraikan beberapa kelebihannya :

1. Mengenali Semua Tipe Ponsel

blog1

Dengan mudah bisa mengenali semua tipe ponsel yang terhubung melalui COM Port secara otomatis baik itu melalui kabel data maupun melalui Bluetooth, dalam gambar diatas saya coba menggunakan HP China merek Blueberry 360 seharga 300 ribu dengan sambungan kabel data dan HP Android LG P500 dengan sambungan Bluetooth. Semua bisa digunakan dengan lancar.

2. Bisa mengirm SMS dengan jumlah banyak sekaligus

blog4

Ini yang membuat hidup lebih mudah, dalam pilihan compose, pilih saja send to all contact maka ratusan sms bisa langsung terkirim, apabila fitur long sms tidak diaktifkan maka secara default karakter akan dibatasi 160 saja, juga ada fitur menarik yaitu Flash SMS dimana pada smart phone sms nantinya tidak akan mampir di inbox akan tetapi langsung ke layar seperti kalau kita dapat informasi pulsa dari operator. Asik.

Sms juga bisa dijadwalkan kapan akan dikirim, tentu dengan syarat, HP kudu terhubung selalu dengan komputer

3. Bisa berfungsi Inbox / outbox, phonebook

Aplikasi akan menarik sms ke dalam inbox sehingga masalah inbox full pada hp china bisa teratasi, tinggal klik receive, semua sms yg kesimpen di hp akan tersalin ke aplikasi sehingga kita bisa menghapus sms di HP dengan leluasa

4. Bisa menjadwalkan SMS otomatis dan Menjawab SMS otomatis

untuk kedua fitur diatas penulis belum pernah mencoba karena hp harus selalu terkoneksi ke Laptop/PC yang selalu nyala.

One thought on “Broadcast SMS dengan SMSCaster

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s