bun esuk

Ono ing saben tetesing bun wengi kang tumibo liwat pucukpucuk gegodhongan tak titipke tresnaku, banjur pedhut kang rumambat ngadang lungaku esuk ketigo iki tak lantarke donga pujo puji keslametan.. yayi.. tresnaku..

kesetaraan

Pengusaha yang berhasil dapat memahami bahwa mengupayakan kesetaraan di tempat kerja memberikan keunggulan kompetitif atas perusahaan dan pengusaha yang melakukan praktik-praktik diskriminatif. Melalui penerapan prinsip-prinsip kesetaraan dan non – diskriminasi,pengusaha mampu menarik dan mempertahankan bakat terbaik, mendukung inovasi yanglebih besar dan menikmati lingkungan kerja yang produktif. Penghapusan diskriminasi dalampekerjaan juga merupakan bagian integral untuk mewujudkan globalisasi yang adil. (Kantor Perburuhan Internasional (ILO))
Mengelola kesetaraan sepertinya menjadi hal yang sulit, secermat apa prinsip2 kesetaraan dilaksanakan belum tentu dirasakan adil. Terlebih kalau kacamata yang digunakan menggunakan paradigma, kamu rakyat, manut saja sama bos! wah susah. Sakjane mudah, tapi sulit diterapkan, ngene.. idealnya pekerja yang mendapat fasilitas lebih tentu kinerjanya yang paling bagus, pulangnya paling sore, datangnya paling pagi. Well, kalau prinsip-prinsip itu saja belum bisa diterapkan, kesetaraan yang tidak seimbang lambat laun akan mempengaruhi kinerja, pasti!
Terkadang sebagai bos pilihannya tidak sederhana juga, sumberdaya yang nanggung bisa menjadi masalah untuk menunjang fasilitas, untuk hal ini ada pitutur jawa yang bisa dilihat sebagai bahan renungan, tijitibeh. Konsepsi yang dicetuskan oleh Pangeran Sambernyawa Tiji Tibeh bisa dimaknai sebagai konsep kebersamaan antara seorang pemimpin dengan rakyat yang dipimpin maupun sesama rakyat. Sebuah konsep yang layak ditiru.
Ajak bicara, ini juga bisa menjadi jalan kalaupun kesejahteraan belum bisa dibagikan rata, jelas bagi rakyat, mengapa belum bisa merata.
Oke… cukup curhatan saya… terimaksih yang sudah kesasar disini.. sukses kagem panjenengan!!!
Quote

Umar ibnul Khat…

Umar ibnul Khattab r.a. berkata, “Wanita ada tiga macam. Pertama, muslimah, mukminah, bertakwa, ramah tamah, lemah lembut, membantu keluarga mengatasi beban dan kesulitan serta tidak pernah menyebabkan kesulitan baru. Tetapi yang demikian jarang terdapat. Kedua, wadah untuk melahirkan keturunan, hanya itu. Ketiga, belenggu diletakkan Allah untuk menjerat leher siapa yang Allah kehendaki

Nasehat Tentang Perkawinan dari Pak Ustadz

Suatu saat di sebuah Acara Walimatul ‘ursy kerabat, Bapak UStadz Memberi petuah yang saya rasa sangat dalam maknanya, sumber nya saya tidak yakin dari mana asalnya, tapi patut untuk dibuat renungan…

Konon Nabi Daud AS memohon Doa kepada Allah Swt agar Dijauhkan dari 4 (empat) perkara dan Didekatkan dengan 4 (empat) Perkara

Nabi Daud AS Berdoa agar dihindarkan dari :

1. Harta yang membawa bilahi (petaka)

belum tentu seseorang yang dicoba dengan limpahan harta yang banyak bisa bertahan dari godaan daripada cobaan berupa kemiskinan

banyak contoh, orang yang semula perekonomiannya biasa2 saja masih sregep beribadah, berbhakti pada keluarga dan budi baik lainnya, tapi setelah menjadi sukses, mulai bertingkah yang aneh2.

2. Anak yang menjadikan orang tuanya budak

Malang nian orang tua yang tidak mendapat rizki kebaikan dari anaknya sebagaimana doa Ali RA. Sungguh saya juga berdoa agar anak2 ku diberikan hidayah agar tumbuh dewasa dalam balutan Ilmu Iman dan Taqwa, tidak menjadi benalu bagi keluarga dan masyarakat. Coba saja sekali waktu jalan-jalan di malam hari ke tempat berkumpulnya remaja di lingkungan Saudara, berbaur saja dan denger apa yang mereka perbincangkan, silahkan anda TERCENGANG

3. Istri/Suami yang menyebabkan cepat tua

Pak Ustadz mencontohkan, untuk istri adalah mereka yang mudah kepinginan apa yang dimiliki tetangga, dia juga harus punya, maka cepat tualah sang suami

untuk Suami pak ustadz mencontohkan adalah Suami yang tidak pernah mengerti kesusahan istri dalam mengelola rumah tangga, ini salah itu salah, ini kurang itu kurang

4. Tetangga yang iri dengki

Kalo ada keburukan dari diri kita, satu RT langsung tau, tapi sedikit kebaikan yang kita buat, tidak pernah bernilai dimata tetangga semacam ini, ditutupi kebaikan kita, disebarkan keburukan kita

Nabi Daud AS Berdoa agar didekatkan kepada :

1. Lisan yang selalu menyebut Asma ALLAH Swt.

berdzikir.. mendekatkan pada Allah Swt, menjaukan dari pembicaraan yang tidak ada manfaatnya

2. Hati yang selalu bersyukur

Kemudian apa lagi yang lebih diinginkan, apabila dengan yang sudah kita dapatkan kita bisa benar2 bersyukur.. sunggug yang sedikit tapi mencukupi lebih baik dari yang banyak tapi memabukkan

3. Badan yang bisa bersabar

dengan keterbatasan sebagai manusia, adakalanya kekuatan tubuh menjadi berkurang, penyakit datang, dengan badan yang bisa bersabar, keimanan tetap bersemayam

4. Istri/Suami yang mau bersama dalam urusan dunia dan akhirat

Sudah, anda akan bahagia bila dapat pasangan yang se-iya sekata untuk urusan dunia dan akhirat

 

Demikian isi petuah pak Ustadz waktu itu……

Menjadi suporter loyal tim bal-balan itu menyenangkan, tapi kadang susah dijalani

1273303_10200768153062171_1689475279_oBanyak yang masih heran mengapa saya suka AC Milan,  Mengapa bukan Barca, Madrid, MU? Saya bukan membenci tim lain tapi yang akan saya tulis ini bisa menjelaskan, begini… misalnya kalau anda mendukung salah satu tim top English Premiere League saat ini (sebut saja satu) jangan-jangan jumlah piala eropa dan internasionalnya masih kalah dengan seorang PAOLO MALDINI!

Slogan ‘il club piu titolato al mondo’ di seragamnya, artinya Milan adalah klub yang terbanyak memenangi kejuaran Internasional resmi yang diakui oleh FIFA, klub paling sukses di dunia!. saya kira itu cukup menjelaskan.

Bagaimana dengan Tim Garuda? Eits.. anda jangan under estimate kepada saya, Garuda tetap segalanya! Bela-belain ke GBK untuk menonton Timnas saya jabanin. PPSM ada dimana? meskipun sedikit sudah berbuat sesuatu yang NYATA buat Tim Pendiri PSSI ini, gak Cuma dateng nonton pertandingan saja.

il clubKalau anda penggemar bola dan tidak punya Tim yang didukung, sebenarnya saya meragukan kegemaran anda ini. Bagaimana anda bisa menikmati ekstase sebuah proses terjadinya GOL, berteriak orgasmik merayakannya… dan bergembira sesaat, meskipun keadaan tim anda ada di papan bawah klasemen. Anda bisa dikatakan Glory Hunter, hanya mendukung tim pemenang, inilah kasta terendah suporter bola.

Sulitnya menjalani,

Tifosi Fanatik pasti dianggap aneh, apalagi itu menimpa saya hahaha.. jadi seperti punya dua dunia yang berbeda, itulah kenyataannya. Saya yang anda kenal akan sangat berbeda saat syal merahhitam sudah dikenakan, Ultras…? bukaaaan, hanya sok-sokan aja berbuat demikian. Sulit dan tidak bisa bagi saya menjalani Manifesto Ulgad (halah.. apalagi sih inih hahaha), dan yang paling sulit adalah hobi memerlukan modal, inilah yang paling tidak bisa direm, berburu jersey paling mirip dengan yang dipakai pemain padahal duit cekak. Ngiler tawaran merchandise yang sliweran di Facebook ato Twitter, dateng Nobar meski pertandingan midweek dan esoknya Piket KPD hahaha…

Rivalitas..
Tidak menarik kalo tidak bicara hal ini, tidak enaknya adalah tim lain yang secara tradisi menjadi rival adalah tim idola teman saya.. pastinya saling olok menjadi hal yang lumrah. Jadi kalau tim kita kalah, siap-2 deh dibully habis. Ada temen yang sering bertanya dengan nada bully, saat Milan terpuruk, tapi anteng aja kalo Milan pas menang, misalnya pertanyaannya begini, “Kok pemain yang bagus2 dijual semua?, masuk kategori Tim Medioker sekarang”, yang aneh adalah Tim EPL yang dia dukung sudah lupa rasanya jadi juara… hahaha, kemarin saya liat dia ganti jersey tim.

Konspirasi Yahudi..

Malah temen saya ada yang bilang kalau para suporter bal itu adalah korban dari konspirasi besar yahudi yang menjadikan segala hal berbau Barat sebagai yang harus dikagumi. Saya manggut-manggut saja, ah tidak nyandak saya bicara teori konspirasi, emang benar begitu ya? Mbuh lah..!

Pada akhirnya bagi saya ini hanya cara menyeimbangkan irama hidup saja, semua punya sisi gila dan kegilaan memakai jersey merahhitam dengan penuh kebanggaan biarlah menjadi cara saya menikmati hidup, sometimes live need to celebrate!

-Forza Magico Milan-

in Italia Milan
in Europa Milan
ovunque Milan
per sempre rossonere

siamo sempre con voi
non ti lasceremo mai

Broadcast SMS dengan SMSCaster

Untuk kirim-kirim info ke komunitas sebelumnya menggunakan Aplikasi Phone Suite untuk Ponsel buatan China seperti pernah saya post sebelumnya, tapi ada bebeberapa kendala diantaranya tidak bisa mengirim lebih dari 17-20 nomor sekaligus, untuk komunitas dengan ratusan anggota tentu melelahkan harus mengirim sms per 20 belum masih harus control+c dan control+v nomor telepon dan isi pesan. Semua terselesaikan dengan Aplikasi SMSCaster. Saya uraikan beberapa kelebihannya :

1. Mengenali Semua Tipe Ponsel

blog1

Dengan mudah bisa mengenali semua tipe ponsel yang terhubung melalui COM Port secara otomatis baik itu melalui kabel data maupun melalui Bluetooth, dalam gambar diatas saya coba menggunakan HP China merek Blueberry 360 seharga 300 ribu dengan sambungan kabel data dan HP Android LG P500 dengan sambungan Bluetooth. Semua bisa digunakan dengan lancar.

2. Bisa mengirm SMS dengan jumlah banyak sekaligus

blog4

Ini yang membuat hidup lebih mudah, dalam pilihan compose, pilih saja send to all contact maka ratusan sms bisa langsung terkirim, apabila fitur long sms tidak diaktifkan maka secara default karakter akan dibatasi 160 saja, juga ada fitur menarik yaitu Flash SMS dimana pada smart phone sms nantinya tidak akan mampir di inbox akan tetapi langsung ke layar seperti kalau kita dapat informasi pulsa dari operator. Asik.

Sms juga bisa dijadwalkan kapan akan dikirim, tentu dengan syarat, HP kudu terhubung selalu dengan komputer

3. Bisa berfungsi Inbox / outbox, phonebook

Aplikasi akan menarik sms ke dalam inbox sehingga masalah inbox full pada hp china bisa teratasi, tinggal klik receive, semua sms yg kesimpen di hp akan tersalin ke aplikasi sehingga kita bisa menghapus sms di HP dengan leluasa

4. Bisa menjadwalkan SMS otomatis dan Menjawab SMS otomatis

untuk kedua fitur diatas penulis belum pernah mencoba karena hp harus selalu terkoneksi ke Laptop/PC yang selalu nyala.

ya, mimpi itu perlu sodara!

Suatu ketika, di halaman sebuah SMA dua orang bersahabat berdebat masalah cewek cantik, guru killer, ekskul yang asik dan seterusnya dan seterusnya sampai pada topik cewek cantik ini pembicaraan sempat terhenti. Biasalah.. siswa SMA dari masa itu saling rebutan primadona kelas dan pemenangnya adalah yang paling tajir diantara anak-anak yang lain. Katakanlah si A kemudian berkata, “Suatu saat nanti aku pasti bisa beli mobil”, si B temannya menimpali “Mobil apa mobil bobrok sih aku percaya!”. “Bukan… tentu  saja mobil yang benar-benar mobil”.

Demikianlah, kisah itu kisah nyata, si A adalah teman saya, hanya konteks ceritanya saya agak lupa tepatnya seperti apa tapi ya kira-kira seperti itu. Singkatnya 20 tahun kemudian teman saya itu benar-benar bisa beli mobil Sodara dan sudah ndaftar naik Haji, tinggal nunggu keberangkatan saja entah tahun kapan. Kalau saya dan anda baru kepingin naik haji sekarang dan belum ndaftar, yahh alamat bakalan cuma mimpi deh naik haji, wong sudah ndaftar saja nunggu berangkatnya sampai bertahun-tahun.

Saya bilang mimpi itu perlu dan bahkan harus mungkin. Pada saat teman saya bilang pengen punya mobil saat masih SMA, gak membayangkan deh dia bisa menuruti keinginan itu. Kenyataan sering mengejutkan, melalui berbagai macam liku-liku kehidupan, berbagai macam usaha wiraswasta dicoba dan setelah menemukan jalan, rejeki itu seperti mudah saja didapatkan. Tapi yang perlu saya catat adalah teman saya ini gigih sodara! dan juga dekat dengan Tuhan, dia juga menjadi khatib Jumat di Desanya (sesuatu yang juga tidak terduga bagi saya, mengingat kelakannya pas SMA😀 )

Ada lagi cerita sukses temen saya yang lain, kalau ini cita-citanya sederhana, pengen buka usaha kecil2an di bidang jual beli kayu. Ternyata usaha beli jual kayu ini lumayan saudara! dari NUL PUTHUL alhamdulillah temen saya ini sekarang sudah punya rumah dan toko kayu di pinggih jalan dan satu mobil bak terbuka untuk beli jual kayu. Tapi kisahnya juga panjang berliku tentu saja, karena belum ngerti aturan perkayuan dia sempat nginep di kantor polisi segala karena salah tebang😀

Demikianlah, saya yang punya mimpi lebih sederhana juga alhamduillah.. sudah tercapai meski tidak semuanya. Ada satu mimpi saya yang belum dan tidak mungkin terlaksana, menyenangkan Ibu semasa hidupnya… Wallahu yarham!

#oleh oleh halah bihalal alumni#